NZD/USD



Pada dasarnya saya memang menyukai trading menggunakan wave, walau saya tidak tau sama sekali tentang apa itu wave eliot, dow theory dan sejenisnya.

pada awalnya saya cuma mengandalkan pantulan harga cara klasik, entry di harga pantulan 78.6 tanpa pernah perduli trend.

yg kemudian seorang teman yg super galak mengajarkan kepada saya tentang bagaimana trend dalam forex terbentuk. hanya dimodalkan selembar kertas dan pensil, saya di suruh menghubungkan titik demi titik yang saya buat.

dari situlah saya bisa mengerti bagaimana sebuah trend terbentuk, dan bagaimana memperkirakan titik berikutnya yg akan muncul dari kebiasaan pikiran manusia yg cenderung suka membagi segala sesuatunya menjadi 4 bagian.

seandainya engkau membacanya teman, aku berterima atas ilmu sederhana yg berawal dari sebuah kertas dan pensil yg pernah engkau kepadaku, yg ternyata dari dasar itu sehingga sedikit demi sedikit aku bisa mencoba memahami. dimanapun kamu berada.

kamu temanku, dan kamu juga guruku yg super galak.

Komentar